Isyaratkan Jadi Oposisi, Megawati: Demokrasi Memerlukan Penyeimbang

Jum'at, 24 Mei 2024 - 18:10 WIB
loading...
Isyaratkan Jadi Oposisi, Megawati: Demokrasi Memerlukan Penyeimbang
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan kepada seluruh kadernya bahwa PDIP akan berada di luar zona nyaman. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengisyaratkan kepada seluruh kadernya bahwa PDIP akan berada di luar zona nyaman dalam meraih kemenangan.

Hal ini disampaikan Megawati saat memberikan pidato politik di pembukaan Rakernas ke-V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jumat (24/5/2024).

Awalnya, Megawati mengutip pernyataan Presiden RI yang juga ayahnya, Soekarno terkait kesabaran revolusioner. Dari pernyataan itu, Megawati menegaskan kemenangan akan diraih kembali jika seluruh elemen partai solid.



"Kita terus bergerak, bergerak, solid bergerak, solid bergerak, terus, terus, maju terus, maju terus. Tidak pantang mundur, untuk apa? mencapai kemenangan," kata Megawati.

Dalam kaitan ini, Megawati meminta agar seluruh kader PDIP untuk solid. Jika tidak mengikuti instruksi partai, Megawati mempersilakan kadernya untuk keluar.



"Partai kami adalah partai yang mempunyai keteguhan dan kesabaran yang luar biasa. Siapa yang nggak mau ngikut? ya iyalah, udahlah nggak zona nyaman, zona nyaman melulu," ujarnya.

Presiden Kelima RI itu menekankan tentang pentingnya pengawasan sebagai penyeimbang dalam berdemokrasi. Termasuk pengawasan terhadap kekuasaan yang ada.

"Sebagai partai yang memiliki sejarah panjang di dalam memperjuangkan demokrasi, kita tetap menempatkan penting adanya check and balance bahwa demokrasi memerlukan kontrol dan penyeimbang," pungkasnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)
pixels