Patung Banteng Terkena Panah Jadi Pusat Perhatian Peserta Rakernas V PDIP

Jum'at, 24 Mei 2024 - 13:36 WIB
loading...
Patung Banteng Terkena Panah Jadi Pusat Perhatian Peserta Rakernas V PDIP
Ada yang menarik dalam Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). Yakni sebuah banteng yang terlihat terkena panah. Foto/Felldy Utama/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). Yakni sebuah banteng yang terlihat badannya terkena panah.

Keberadaan patung banteng ini pun menjadi pusat perhatian dari ribuan peserta Rakernas V yang hadir di arena acara. Patung tersebut merupakan karya dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP. Patung itu diberi nama 'Banteng Tegar Walau Dipanah'.

Secara bergantian peserta Rakernas V pun mengantre untuk bisa berfoto dengan patung Banteng tersebut. Beragam pose atau gaya mereka tunjukkan dalam fotonya tersebut.



Tak hanya patung Banteng Tegar Walau Dipanah, sejumlah kader juga turut melihat api abadi Mrapen yang telah dibawa oleh pelari dari Grobogan, Jawa Tengah pada 17 Mei lalu, dan baru tiba di arena Rakernas pada hari Kamis (23/5/2024).

Berdasarkan agenda yang diterima, Rakernas V akan secara resmi dibuka oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri pada pukul 14.00 WIB nanti. Megawati juga turut memberikan pidato politik dalam acara pembukaan Rakernas V nanti.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyameva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)
pixels