Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

Jum'at, 24 Mei 2024 - 16:41 WIB
loading...
Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan pada Rakernas ke-V PDIP. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan, putrinya Ketua DPR Puan Maharani yang sering melakukan perjalanan dinas keluar negeri.

Hal itu dikatakan Megawati saat menyampaikan pidato politik di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

"Mba Puan saya bilang pada Mba Puan apa? sebagai Ketua DPR wah pergi ke luar negeri terus," kata Megawati.



Ketika melakukan perjalanan dinas, Puan selalu berpamitan dengan dirinya. Terbaru Puan menghadiri acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada Minggu, 20 Mei 2024.

Megawati lantas berkelakar di hadapan ribuan peserta Rakernas. Apakah bisa bertukar jabatan dengan Puan, agar bisa melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.



"Tapi itu kerja loh bukannya jadi turis. Jadi saya kalau beliau pamit kemarin itu di Bali, lalu kapan itu ke Meksiko jadi terus saya bilang 'Gantian lah sama saya, saya deh yang jadi anggota eh Ketua DPR, kamu yang jadi Ketua Umum," ujar Megawati.

Sebagai ketua umum dirinya harus bertahan di dalam negeri. Apalagi situasi politik yang saat ini sedang tidak baik-baik saja. "Loh enak-anak aja masa saya yang disuruh nongkrong di sini, terus keadaannya gonjang ganjing gak jelas," pungkasnya.

Sebagai informasi, DPP PDIP menggelar Rakernas ke-V yang digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas V PDIP kali ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'. Sekitar 4.858 peserta hadir dalam pembukaan Rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)
pixels