Komarudin Watubun Bacakan Puisi Banteng yang Terluka: Jangan Jadi Pengecut Apalagi Pengkhianat

Kamis, 23 Mei 2024 - 19:06 WIB
loading...
Komarudin Watubun Bacakan Puisi Banteng yang Terluka: Jangan Jadi Pengecut Apalagi Pengkhianat
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun secara estafet menerima Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam di kawasan Ancol, yang dijadikan tempat Rakernas V PDIP, Kamis (23/5/2024). Foto/Danandaya
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun secara estafet menerima Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam di kawasan Ancol, yang dijadikan tempat Rakernas V PDIP, Kamis (23/5/2024). Sebelum menerima obor api itu, dirinya menyempatkan diri untuk membacakan sepenggal puisi.

Puisi yang dibawakan Komarudin itu berjudul Banteng Yang Terluka. Penggalangan awal itu bermakna perjuangan kader PDIP seperti obor api yang tak pernah padam.

"Meskipun anak panah menembus sekujur tubuhku. Tetapi jeritan kesakitan ini, menyatukan jiwa dan ragaku untuk tetap berjuang. Bagaikan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam ini," kata Komarudin.



Selanjutnya, Komarudin meminta agar seluruh kader partai berlambang banteng ini untuk solid berada di barisan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia juga meminta kadernya agar tidak berkhianat di kemudian hari ketika sudah dibesarkan PDIP.

"Hai banteng-banteng yang gagah perkasa, dari Merauke sampai ke Sabang, dari Pulau Rote sampai ke Miangas. Jangan jadi pengecut apalagi pengkhianat. Satukan barisan di bawah komando Megawati Soekarnoputri," sambung puisi itu.

"Satyam Eva Jayate Kebenaran Pasti Akan Menang," ujarnya.

Sebagai informasi, DPP PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)
pixels