Ratusan Kurator dan Pengurus Hadiri Halalbihalal IKAPI

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:03 WIB
loading...
Ratusan Kurator dan Pengurus Hadiri Halalbihalal IKAPI
Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) sukses menyelenggarakan acara halalbihalal dalam rangka merayakan Idulfitri 1445 Hijriah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) sukses menyelenggarakan acara halalbihalal dalam rangka merayakan Idulfitri 1445 Hijriah. Acara yang digelar di Ballroom Hotel Pullman Jakarta pada Rabu, 22 Mei 2024 itu dihadiri ratusan anggota IKAPI, undangan serta para profesional di bidang kurator dan pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Halalbihalal IKAPI Tahun 2024 Hendra Widjaya menyampaikan rangkaian acara halalbihalal sudah berjalan sejak 4 Mei 2024 lalu. Dimulai ketika panitia dan pengurus IKAPI menyambangi Panti Asuhan Nurul Iman Mentas untuk memberikan santunan dan bingkisan bagi anak yatim piatu.

Selain itu, pada halalbihalal kali ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada seluruh anggota IKAPI. Harapannya dengan KTA baru ini, nantinya seluruh anggota akan lebih profesional bekerja sebagai kurator dan pengurus, serta menjunjung tinggi kode etik dan marwah organisasi.


"Pada hari ini terdapat lebih dari 250 partisipan yang saya yakin kehadirannya adalah bentuk dedikasi untuk terus menjalin silaturahmi yang baik serta memanfaatkan momentum untuk dapat saling memaafkan sesama keluarga besar IKAPI," ujarnya, Kamis (23/5/2024)

Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita menyampaikan, rasa syukur dan terima kasihnya atas kerja panitia dalam menyukseskan acara halalbihalal. Oscar juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang selama ini berdedikasi dan berkomitmen untuk memajukan organisasi yang dipimpinnya.



"Saya mengucapkan selamat juga bagi kita semua, karena saat ini profesi kurator dan pengurus semakin berperan dalam kehidupan berbangsa. Profesi kita semua diakui membantu negara dan masyarakat, lewat kerja-kerja profesional dan kerja sosial yang telah kita lakukan bersama," tuturnya.

Wakil Ketua Umum IKAPI sekaligus Ketua Steering Committee, Tisye Erlina Yunus juga mengingatkan, IKAPI sebagai wadah berorganisasi hanya bisa menjadi kuat bila hubungan antaranggotanya baik. Oleh karena itu, momentum halalbihalal ini harus memperkuat hubungan sesama anggota.

"Silaturahmi ini penting untuk memperkuat organisasi, saya mengapresiasi kerja keras panitia untuk mengumpulkan kami semua di sini. Harapan saya, ke depan IKAPI akan semakin berperan dalam kehidupan bermasyarakat, " katanya.

Sejak 2002, IKAPI menjadi wadah organisasi bagi profesi kurator dan pengurus. Para anggota IKAPI menjalankan profesinya sesuai dengan UU Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang. Di luar tugas dan fungsi pokok, sebagai organisasi profesi, IKAPI juga memberikan pelatihan dan sertifikasi bagi para kurator dan pengurus.

"Kami juga melakukan fungsi sosial dengan memberikan edukasi, sosialisasi, pemahaman hingga bakti sosial bagi masyarakat umum," tutupnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)
pixels