KSAL Lantik Laksma TNI Edwin sebagai Danpuspenerbal

Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:29 WIB
loading...
KSAL Lantik Laksma TNI Edwin sebagai Danpuspenerbal
Prosesi pengukuhan dan pelantikan Laksamana Pertama TNI Edwin sebagai Danpuspenerbal oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Rabu (19/8). Foto/ dispenal
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengukuhkan dan melantik Laksamana Pertama TNI Edwin sebagai Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Rabu (19/8).

Pelantikan yang bertempat Lobby Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabes TNI AL, Cilangkap Jakarta Timur dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia serta Telegram Kasal Nomor 164/SPER/2020 TWU 0728.1546.

Selain memberikan ucapan selamat kepada Laksma TNI Edwin, pada kesempatan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa jabatan Danpuspenerbal merupakan hasil likuidasi dan validasi organisasi baru yang dijabat perwira tinggi bintang dua.

(Baca: Kunjungi Pulau Sebatik, Ini Pesan KSAL Kepada Prajurit Marinir)

Jabatan tersebut merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut, sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad dan semangat tinggi menghadapi tantangan tugas yang kian kompleks.

Kegiatan yang ditandai dengan pengambilan sumpah serta penandatanganan Pakta Integritas tersebut dihadiri oleh Wakil KSAL Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, para pejabat utama, serta para kepala dinas jajaran Mabes TNI AL.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)