Kunjungi Pulau Sebatik, Ini Pesan KSAL Kepada Prajurit Marinir

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:38 WIB
loading...
Kunjungi Pulau Sebatik, Ini Pesan KSAL Kepada Prajurit Marinir
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, mengunjungi Pos Angkatan Laut (Posal) Sei Pancang, di Pulau Sebatik, Desa Seberang, Kecamatan Sebatik Utara, Kalimantan Utara, Selasa (11/8/2020). Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, mengunjungi Pos Angkatan Laut (Posal) Sei Pancang, di Pulau Sebatik, Desa Seberang, Kecamatan Sebatik Utara, Kalimantan Utara, Selasa (11/8/2020).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk perhatian dari KSAL kepada prajuritnya yang bertugas di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia. Dalam kunjungannya, KSAL didampingi Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono, Asintel KSAL Laksda TNI Angkasa Dipua, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Aspotmar KSAL Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. (Baca juga: Panglima TNI Sematkan Bintang Angkatan Kelas Utama kepada KSAL dan KSAU)

Termasuk Waasrena KSAL Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, Waaslog KSAL Laksma TNI Puguh Santoso, Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, dan Kadisfaslanal Kolonel Laut (T) Agus Santoso. Setibanya di lokasi, KSAL beserta rombongan disambut langsung Danposal Sei Pancang Lettu Laut (S) Adi Suseno. (Baca juga: Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir, KSAL: Anugerah Sangat Membanggakan)

Kunjungi Pulau Sebatik, Ini Pesan KSAL Kepada Prajurit Marinir


Pada kesempatan tersebut, KSAL beserta rombongan meninjau bangunan Posal Sei Pancang, Pos Radar AL dan Pos Satgas Marinir Sei Pancang serta Pos Dalduk Satgas Yonif 623/ Bhakti Wira Utama (BWU) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat RI – Malaysia dan patok baru di dermaga tradisional Aji Kuning,

Selain melaksanakan peninjauan, KSAL dan rombongan juga berkesempatan untuk bertatap muka dengan para prajurit Pos Kotis Satgasmar Ambalat XXV yang dikomandani Kapten Mar Shobirin. Dalam tatap muka tersebut, KSAL menyampaikan akan meningkatkan sarana dan prasarana di Pulau Sebatik untuk mendukung tugas patroli.

KSAL juga berpesan kepada para prajurit Pos Kotis Satgasmar Ambalat XXV untuk selalu menjaga citra TNI AL dan Marinir, dengan membantu tugas masyarakat apabila dibutuhkan dalam situasi apapun. “Jaga diri dan bangun sinergitas dengan pihak lain, baik TNI, Polri, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat, untuk saling bahu-membahu membangun wilayah ini. Tugas kalian adalah tugas mulia. Kehormatan bangsa dan negara di wilayah perbatasan ada di tangan kalian,” tegasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)