Prabowo: Saya Tak Akan Berhenti Berjuang sampai Petani Tersenyum

Minggu, 24 Februari 2019 - 18:45 WIB
Prabowo: Saya Tak Akan Berhenti Berjuang sampai Petani Tersenyum
Prabowo: Saya Tak Akan Berhenti Berjuang sampai Petani Tersenyum
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan tidak ada negara mana pun yang dapat menjadi negara maju dan berdaulat jika tak mampu menyediakan sendiri kebutuhan pangannya.

Di hadapan ribuan petani se-Jawa Timur, Prabowo bersumpah akan terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat, khususnya petani yang selama ini sering mengalami kesulitan.

"Saya tidak rela melihat negara saya seperti ini, rakyatnya dalam keadaan yang susah, saya tidak terima kalau petani-petani kita tidak hidup dengan baik," tutur Prabowo pada acara Dialog Kebangsaan bersama petani se-Jawa Timur di Gedung Olahraga dan Seni Mojopahit, Mojokerto, Minggu (24/2/2019).

"Saya bersumpah kepada kaum petani Indonesia. Saya bersumpah tidak akan berhenti berjuang ketika masih ada petani Indonesia masih hidup sengsara dan sebelum petani kita senyum hidup sejahtera," tuturnya.

Prabowo mengaku sudah mengumpulkan para pakar dan putra-putri terbaik bangsa untuk menyelesaikan persoalan kedaulatan pangan yang selama ini belum terwujud.

"Kami akan menjamin saudara saudara hasil produksi petani, kami akan jamin harganya sehingga kalian tidak akan rugi. Berapa pun yang dibutuhkan kami sudah hitung, nanti pemerintah Indonesia akan mampu melindungi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

"Untuk apa ada pemerintah kalau pemerintahnya tidak membela rakyatnya sendiri," lanjut Prabowo yang langsung ditanggapi riuh dan teriakan dukungan para petani.

Untuk itu, Prabowo meminta para petani ikut berjuang merebut kembali hak negara untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

"Kalau saudara ingin mendapatkan kehidupan yanglebih baik maka saudara-saudara harus bersama-sama pada 17 April nanti saudara-saudara harus merebut kembali kedaulatan bangsa Indonesia," tutur Prabowo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8615 seconds (0.1#10.140)