alexametrics

KPU Janji Buat Debat Ketiga Lebih Menarik Lagi

loading...
KPU Janji Buat Debat Ketiga Lebih Menarik Lagi
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan lembaganya telah memberikan catatan dari setiap segmen yang didebatkan kemarin untuk merencanakan debat ketiga nanti. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Debat capres kedua yang telah berlangsung Minggu kemarin dinilai banyak pihak lebih baik dibanding debat perdana karena dihapusnya kisi-kisi. Namun sejumlah pihak masih memberikan catatan terhadap keseluruhan debat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan lembaganya telah memberikan catatan dari setiap segmen yang didebatkan kemarin untuk merencanakan debat selanjutnya atau debat ketiga nanti.

"Kami merencanakan ada hal yang baru, mudah-mudahan itu bisa membuat debat ketiga lebih menarik lagi," ujar Arief, Rabu (20/2/2019).

(Baca juga: KPU Umumkan Tambahan 32 Caleg Eks Napi Korupsi, Total Menjadi 81 Caleg)




Terkait dengan plus minus debat eksploratif di sesi keempat, Arief menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai. Yang jelas, sesi keempat tersebut telah memberikan kepada dua kandidat untuk mengeksplorasi materi debat yang tidak dibatasi waktunya seperti pada debat perdana.

"Bahwa mereka tidak menggunakan kesempatan itu secara maksimal, saya pikir silakan publik yang menilai. KPU sudah menyediakan ruang untuk lebih eksploratif," katanya.

(Baca juga: Soal Protes Kubu 02 Saat Debat, KPU Tunggu Hasil Pemeriksaan Bawaslu)
Arief berjanji lembaganya akan terus memperbaiki metode debat selanjutnya. Adapun untuk debat ketiga yang akan diikuti dua calon wakil presiden, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan evaluasi. "Nanti, nanti kita sampaikan setelah evaluasi," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak