alexametrics

Soal Protes Kubu 02 Saat Debat, KPU Tunggu Hasil Pemeriksaan Bawaslu

loading...
Soal Protes Kubu 02 Saat Debat, KPU Tunggu Hasil Pemeriksaan Bawaslu
Ketua Komisi Pemilihan Umum (tengah) Arief Budiman diapit Capres Jokowi dan Prabowo sebelum acara Debat Capres. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua KPU, Arief Budiman mengaku dirinya belum menerima surat protes dari kubu pasangan calon nomor urut 02 yang disampaikan ke Bawaslu terkait laporan pernyataan Capres nomor urut 01, Jokowi yang menyebut kepemilikan lahan yang dianggap menyerang personal Capres Prabowo Subianto.

Arief mengakui, memang ada komplain dari kubu 02 pada saat jeda debat kedua kemarin. Namun saat itu, Arief mengaku debat harus jalan terus dan tidak boleh berhenti karena ada komplain.

"Kan ada Bawaslu juga di situ langsung mengawasi, hadir di dalam ruangan, kita tunggu aja hasil pemeriksaan di Bawaslu seperti apa. Nanti kita liat dulu," ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (19/2/2019).



Arief mengaku sudah lupa kejadian atau peristiwa komplain pada malam itu. Termasuk di segmen berapa, kubu 02 komplain ke KPU. Arief pun mengaku tidak mendengar betul adu mulut yang terjadi antara kubu 01 dan 02.

Yang jelas, Arief memastikan pada malam itu ada komplain terkait dengan pernyataan Capres Jokowi yang dianggap menyerang secara personal karena menyinggung kepemilikan lahan oleh Prabowo.

"Bahwa terjadi pelanggaran atau tidak terjadi pelanggaran. Nah karena itu sudah saya sebetulnya belum dapat juga berita resminya, kalo memang itu sudah laporkan atau belum (ke Bawaslu). Kalau sudah lapor, kita tunggu hasil laporan seperti apa," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak