Tiba di TPU Tanah Kusir, Jenazah Salim Said Langsung Dimakamkan

Minggu, 19 Mei 2024 - 14:03 WIB
loading...
Tiba di TPU Tanah Kusir,...
Jenazah Salim Said dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Jenazah Salim Said tiba di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan Minggu (19/5/2024) pukul 13.10 WIB. Selanjutnya, jenazah tokoh pers dan perfilman itu dimakamkan di tempat peristirahatan terakhir.

Pantauan di lokasi, tampak ambulans yang mengangkut jenazah Salim Said tiba diiringi dua unit Hiace yang membawa pentakziah dari kerabat almarhum. Terlihat pula sejumlah tokoh nasional di antaranya mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Slamet Rahardjo, dan lainnya.

Keranda jenazah Salim Said langsung ditandu menuju liang lahat di Blok AA II Blad 20 TPU Tanah Kusir. Jenazah diturunkan perlahan ke tempat peristirahatan terakhirnya. Selanjutnya petugas pemakaman menutup liang lahat dengan tanah galian disaksikan para pentakziah.



Sekadar informasi, Salim Haji Said, lahir pada 10 November 1943. Dia adalah seorang akademikus keturunan Bugis, Sulawesi Selatan.

Sebagai anggota dari Dewan Film Nasional dan Dewan Kesenian Jakarta, Salim Said sering berpartisipasi dalam diskusi tentang film, sejarah, sosial dan politik Indonesia dalam tingkat nasional maupun internasional.

Salim Said mengembuskan nafas terakhir di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2024 malam. Jenazah disemayamkan di kediamannya di Komplek PWI Cipinang, Jakarta Timur.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)