5 Tips Sehat Jemaah Haji Indonesia Sebelum Berangkat Haji 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 18:36 WIB
loading...
5 Tips Sehat Jemaah Haji Indonesia Sebelum Berangkat Haji 2024
5 Tips Sehat Jemaah Haji Indonesia Sebelum Berangkat Haji 2024/SINDO Photo
A A A
Inilah 5 tips jemaah haji Indonesia agar sehat selama Haji 2024 menurut Kementerian Kesehatan. Jemaah haji Indonesia diingatkan benar-benar menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke Arab Saudi.

Imbauan ini disampaikan Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Liliek Marhaendro Susilo. Liliek Marhaendro Susilo mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan calon jemaah haji Indonesia, dislipidemia atau kolesterol menjadi penyakit penyerta tertinggi calon jemaah haji 2024.
Hipertensi, diabetes melitus menjadi penyakit yang umum diderita jemaah haji Indonesia.



Nah, untuk mengantisipasi risiko tinggi pada penyakit penyerta jemaah, berikut beberapa tips bagi jemaah untuk menjaga kesehatan sebelum berangkat ke tanah suci:

1. Jemaah haji Indonesia yang memiliki penyakit yang membutuhkan perawatan diharapkan bisa menstabilkan kesehatannya. Caranya, dengan rajin mengkonsumsi obat sesuai resep dokter.
2. Jemaah haji Indonesia diminta berolahraga rutin minimal selama 30 menit. Jemaah haji bisa melakukan Senam Haji Indonesia yang baru dilaunching.
3. Menjaga asupan nutrisi secara tepat dengan menghindari makanan manis dan asin yang berlebihan.
4. Hindari aktivitas yang mendatangkan kelelahan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci.
5. Jemaah haji harus menjaga pola makan, pola tidur, pola hidup yang benar dengan memperbanyak istirahat sebelum berangkat haji.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)