alexametrics

Komunitas Cinta Masjid Sebarkan Semangat Persatuan Indonesia

loading...
Komunitas Cinta Masjid Sebarkan Semangat Persatuan Indonesia
Komunitas Masyarakat Cinta Masjid (MCM) melakukan silaturahmi dan dialog ke Masjid Jami Shodri Asshiddiq RT 6/RW 4, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Komunitas Masyarakat Cinta Masjid (MCM) melakukan silaturahmi dan dialog ke Masjid Jami Shodri Asshiddiq RT 6/RW 4, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Jumat 18 Januari 2019.

Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto mengungkapkan, kedatangannya ke masjid yang dipimpin oleh KH A Shodri HM (Nadzir), ingin mengajak para jamaah memperkuat persatuan di tahun politik ini.

"Kami berdialog banyak hal dengan pak Kiai Shodri dan para jamaah, salah satunya tentang persatuan Indonesia," ujar Wishnu dalam rilis yang diterima SINDOnews.



Dia mengatakan, MCM ingin merangkul jamaah agar lebih giat datang dan mengembalikan fungsi masjid sebagai sarana ibadah maupun silaturahmi.

Wishnu mengutip ungkapan Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi yang juga Menteri Perhubungan, masjid merupakan ujung tombak Islam yang rahmatan lil alamin.

"Saya prihatin ketika agama disalahgunakan untuk proses atau kegiatan yang tidak sejuk bagi umat padahal Nabi Muhammad SAW menyampaikan ajaran positif. Ujung tombak untuk pembelajaran agar masjid menjadi tempat sesuai ajaran Islam yang 'rahmatan lil alamin' bagi umat Islam saling mencintai dan menyayangi," jelas dia.

Dia berharap MCM menjadi rahmat bagi orang lain dan masyakarat bisa berangkulan dengan siapapun. "Harapan kita ini menjadi modal kita demi persatuan untuk Indonesia maju," tutup dia.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak