PPP: Amien Rais Fokus Urus Internal PAN Saja

Jum'at, 18 Januari 2019 - 21:17 WIB
PPP: Amien Rais Fokus Urus Internal PAN Saja
PPP: Amien Rais Fokus Urus Internal PAN Saja
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengkritik sikap Amien Rais yang mengomentari urusan internal PPP.

Arwani menilai tindakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak patut. Sebagai tokoh dan politikus sepuh, kata dia, tindakan dan pernyataan Amien tidak mencerminkan teladan yang baik bagi politikus muda.

"Baiknya Pak Amien Rais fokus saja mengurus internal PAN yang dalam berbagai survei justru elektabilitasnya di bawah PPP," kata Arwani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/1/2019).

Dia juga meminta Amien untuk mengurusi PAN yang terancam tidak lolos ambang batas masuk parlemen atau parliamentary threshold (PT).

"Pernyataan dan tindakan Pak Amien terkait dengan PPP, telah keluar dari fatsun politik," katanya.

Menurut Arwani, semestinya Amien menunjukkan diri sebagai politikus matang, bukan justru tampil seperti politikus galau, labil dan tak terukur.

"Tindakan dan pernyataan yang didomimasi sikap permusuhan, kebencian telah mendegadrasi tabungan sosial yang ditanam Pak Amien selama ini," tandasnya.

Sebagai tokoh Islam, kata dia, semestinya Amien lebih banyak memberikan teladan untuk mengayomi dengan pernyataan menyejukkan dan jauh dari kebencian serta menghindari pernyataan yang kasar.

"Pak Amien, sisakan pada kami, sedikit saja ruang hormat pada Bapak dengan cara bertindak dan berkata yang baik. Berkata baiklah, jika tidak bisa, lebih baik diam," ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais menerima kedatangan Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat di rumahnya di Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019). Mereka menggelar pertemuan tertutup.

Seusai pertemuan, Amien Rais mengungkapkan pendapatnya tentang PPP yang dinilai harus lolos ambang batas parlemen. "Kalau-kalau PPP tidak lolos maka ya wasaalamualaikum. Ya sudah, dikubur," kata Amien seperti dikutip salah satu media.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7159 seconds (0.1#10.140)