Bamsoet Prihatin Makam Dipindah karena Beda Pilihan Politik

Senin, 14 Januari 2019 - 11:02 WIB
Bamsoet Prihatin Makam Dipindah karena Beda Pilihan Politik
Bamsoet Prihatin Makam Dipindah karena Beda Pilihan Politik
A A A
JAKARTA - Pemindahan dua makam di Desa Toto Selatan, Bone Bolango, Gorontalo karena perbedaan dukungan politik pada keluarganya untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 membuat prihatin banyak pihak. Termasuk, Ketua DPR Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet.

"Ya itu lah yang kita sesalkan," ujar Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Maka itu, kata Bamsoet, DPR tidak pernah berhenti mendorong semua kelompok masyarakat dan para akademisi untuk mengkaji lagi demokrasi pemilihan langsung dan terbuka. "Apakah kesiapan rakyat kita sudah sampai pada titik yang baik dalam demokrasi atau belum," kata Politikus Partai Golkar ini.

Sehingga, dia mengatakan kedewasaan masyarakat dalam berpolitik perlu didorong. "Ya tentu kami prihatin kalau mendengar berita gara-gara beda pilihan bisa pisah ranjang, apalagi terakhir ini pisah kuburan. Mudah-mudahan bisa kita atasi dengan baik," pungkasnya.

Diketahui, pemilik tanah merupakan adik ipar dari caleg DPRD Bone Bolango yang diusung Partai Nasdem yakni Iriani Manoarfa. Ia marah dan meminta makam dipindahkan dikarenakan keluarga almarhum memilih mendukung caleg partai lain.

Peristiwa pemindahan makan itu pun membuat pihak keluarga pemilik kuburan menangis histeris. Adapun dua kuburan yang dibongkar adalah makam pasangan suami-istri, Masri Dunggio dan Siti Aisah Hamsah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5268 seconds (0.1#10.140)