Cak Imin Tegaskan Siap Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:37 WIB
loading...
Cak Imin Tegaskan Siap Lawan Khofifah di Pilgub Jatim
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku siap menghadapi petahana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku siap menghadapi petahana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya saat melaksanakan kegiatan Ta'aruf Politik Calon Kepala Daerah di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

"Golden ticket di Jawa Timur kita sedang proses (bakal calon kepala daerah), kita juga butuh koalisi, kita butuh ketokohan, kita butuh mesin pemenangan. Jadi kita siap (melawan) petahana (Khofifah), kan kita partai pemenang," ujar Cak Imin.



Cak Imin mengaku cukup percaya diri untuk memajukan kader internal di Provinsi Jawa Timur karena hanya pada provinsi tersebut PKB memiliki golden ticket untuk dapat mengusung calonnya sendiri.

"Macem-macem, ada yang rata-rata di provinsi hanya Jawa Timur yang mandiri, harus koalisi di berbagai provinsi. Kalau di kabupaten banyak yang bisa mandiri," terang Gus Imin.

Terkait kemungkinan nama-nama yang memiliki elektabilitas tinggi di Banten, Jakarta, dan Jawa Barat, Cak Imin mengaku masih membuka pintu penjaringan bakal calon kepala daerah hingga hari terakhir pendaftaran yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Disinggung apakah PKB akan mengusung bakal Calon Gubernur Ida Fauziah di Jakarta, Cak Imin mengaku masih dalam tahap proses pematangan.



"Sedang dalam proses hitung-hitungan elektabilitas dan seterusnya (kriteria lainnya seperti kapasitas kapabilitas, visi)," pungkas dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4310 seconds (0.1#10.140)