Soal Temuan e-KTP, TKN Jokowi Harap Tak Ada Kelompok Perkeruh Situasi

Minggu, 09 Desember 2018 - 11:14 WIB
Soal Temuan e-KTP, TKN Jokowi Harap Tak Ada Kelompok Perkeruh Situasi
Soal Temuan e-KTP, TKN Jokowi Harap Tak Ada Kelompok Perkeruh Situasi
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq mendukung langkah Polri dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengusut dan menyelidiki temuan KTP elektronik (e-KTP) yang terbungkus dalam karung di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Rofiq mendukung upaya aparat kepolisian dan Kemendagri untuk mengusut apakah e-KTP tersebut benar atau palsu atau memang ada oknum-oknum tertentu yang sengaja mengacaukan situasi jelang pemilu 2019.

"Jadi kita berharap barang, e-KTP yang ditemukan sumbernya dari mana. Karena selama ini kita sangat meyakni bahwa Kemendagri sangat profesional dan mengikuti aturan yang sudah ada dan tidak akan ada kesalahan dalam konteks itu," ujar Rofiq saat dihubungi SINDOnews, Minggu (9/12/2018).

Rofiq menganggap, pemerintah dalam hal ini kemendagri sudah profesional dalam mengurus masalah identitas penduduk tersebut. Justeru ia khawatir, temuan ini dibelokkan oleh oknum tertentu dengan pelaksanaan pemilu.

Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengaku pihaknya menyerahkan sepenuhnya temuan ini kepada Polri dan Kemendgari. Dalam konteks ini, Rofiq meminta semua pihak bersabar dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak terkait yang berwenang. (Baca: Polsek Duren Sawit Selidiki Temuan Satu Karung E-KTP )

"Justeru kita melihat Kemendagri tidak ada kesalahan dalam kontek ini. Justru kita melihat dalam temuan ini jangan sampe ada klompok-kelompok lain yang memanfaatkan situasi ini," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8138 seconds (0.1#10.140)