Arus Balik Lebaran, Rest Area Km 101 Tol Cipali Padat

Sabtu, 13 April 2024 - 13:31 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran, Rest Area Km 101 Tol Cipali Padat
Rest area kilometer (Km) 101 di ruas Tol Cipali. Foto/Suparjo Ramalan/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga mulai melakukan perjalanan balik ke Jakarta dan daerah penyangga Ibu Kota, Sabtu (13/4/2024), setelah Lebaran di kampung halaman mereka. Salah satu akses yang dilewati adalah ruas Tol Cikopo - Palimanan (Cipali).

Pemerintah memang memperkirakan puncak arus balik terjadi pada Minggu-Senen depan. Karena itu, otoritas menghimbau agar pemudik menghindari puncak arus balik dengan kembali lebih awal atau lebih lambat.

Pantauan MNC Portal, para pemudik sudah mulai memadati rest area kilometer (Km) 101 di ruas Tol Cipali. Sejumlah parkiran di kawasan peristirahatan itu nampak penuh dengan kendaraan pribadi.



Kendati begitu, penumpukan tak terjadi di pintu masuk rest area, sehingga tidak membuat antrean panjang hingga ke bahu tol.

Untuk menghindari semakin membludaknya area, petugas membatasi waktu singgah kendaraan dan penumpang maksimal 30 menit saja.

Adapun, kendaraan yang mampir di rest area Km 101 merupakan pemudik dari arah Timur ke Barat. Mereka pun beristirahat sejenak di rest area setelah menempuh perjalanan panjang.

Wawan (50 tahun) salah satu pemudik dari Purbalingga, Jawa Tengah mengaku bahwa dirinya bersama keluarga harus balik ke Bogor, Jawa Barat (Jabar) Sabtu siang lantaran masa libur akan selesai pada hari Minggu besok.

“Dari Purbalingga balik ke Bogor, waktu libur sudah habis sampai besok hari Minggu,” ucap Wawan saat ditemui di lokasi.

Wawan dan keluarga beristirahat sejenak di rest area Km 101 Tol Cipali setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke kota tujuan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)