Hari Raya Idulfitri 1445 H, Wapres Ajak Doakan Saudara Muslim di Lokasi Konflik

Rabu, 10 April 2024 - 08:16 WIB
loading...
Hari Raya Idulfitri 1445 H, Wapres Ajak Doakan Saudara Muslim di Lokasi Konflik
Wapres Ma’ruf Amin mengajak kepada seluruh umat muslim untuk saling mendoakan antarsesama agar semangat kemenangan pada Idulfitri ini tetap dapat dirasakan oleh saudara-saudara muslim di lokasi konflik. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak kepada seluruh umat muslim untuk saling mendoakan antarsesama agar semangat kemenangan pada Idulfitri ini tetap dapat dirasakan oleh saudara-saudara muslim di lokasi konflik.

“Saya mengajak untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tidak dapat merayakan Idulfitri dalam keadaan damai dan aman,” tutur Wapres dalam rekaman video ucapan selamat Idulfitri 1445 H yang didiseminasikan oleh Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (10/04/2024).



Selain melalui doa, Wapres juga mengajak seluruh umat muslim untuk terus menghidupkan semangat Ramadan di dalam diri pada bulan-bulan berikutnya. Dengan semangat ini, Wapres menilai manusia dapat selalu membentengi dirinya dari hawa nafsu yang tidak baik.

“Saya mengajak kita semua untuk terus menghidupkan spirit Ramadan dalam diri dan kehidupan kita. Yaitu semangat hidup yang penuh kasih dan murah hari, baik kepada sesama umat manusia, maupun dengan lingkungan,” ujar Wapres.

“Selain itu, nyalakan juga semangat untuk terus berubah, terus berkontribusi menciptakan perbaikan-perbaikan yang akan mendorong kemajuan,” sambungnya.

Menutup video ucapannya, Wapres pun berpesan kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan silaturahmi ke kampung halaman. Teriring doa agar perjalanan yang akan ditempuh diberikan kelancaran oleh-Nya sehingga dapat berkumpul bersama keluarga besar dengan selamat.

“Bagi para pemudik, saya ucapkan selamat mudik. Semoga lancar dan tidak ada halangan apapun di perjalanan. Selamat berkumpul dengan keluarga, sanak saudara, dan kerabat di kampung halaman,” pesan Wapres.



“Selamat Idulfitri 1445 H. Selamat atas kemenangan setelah melaksanakan ibadah Ramadan dengan sepenuh hati dan kesungguhan. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)