Menko PMK Catat Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Japek 7 Pria dan 5 Wanita

Senin, 08 April 2024 - 13:01 WIB
loading...
Menko PMK Catat Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Japek 7 Pria dan 5 Wanita
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau langsung proses identifikasi korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau langsung proses identifikasi korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58. Muhadjir mengatakan hingga kini proses tersebut masih dilakukan oleh Inafis Polri guna mengungkap identitas korban.

Namun, dari informasi yang ia terima, korban meninggal berjumlah 12 orang yang berada di dalam mobil Grand Max. "7 laki-laki dan 5 perempuan, untuk semuanya ini dari Jasa Raharja ini akan dicover semua untuk asuransinya," kata Muhadjir di RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

"Yang laki-laki tadi dikatakan dari Inafis ditemukan berdasarkan identifikasi di badannya itu berasal dari Kudus," sambungnya.





Meski demikian, Muhadjir mengaku belum mendapatkan identitas lengkap dari para korban meninggal. Dia juga meminta masyarakat untuk melaporkan ke kepolisian setempat jika mengenal identitas para korban.

"Saya juga meminta posko seluruhnya untuk mencari tahu identitas kendaraan terutama yang mengalami kecelakaan ini makanya saya mohon untuk rekan-rekan wartawan imbauan dari kami agar siapa saja yang tahu yang mengalami kecelakaan ini agar dilaporkan ke kepolisian setempat," ujar dia.

Muhadjir menegaskan jika pihak terkait telah melakukan imbauan berkendara sejak awal arus mudik 2024. Dia kembali meminta pemudik untuk lebih peduli dengan persiapan sebelum menempuh perjalanan.

"Sebetulnya sejak awal sudah kami imbau sebelum berangkat, semuanya terutama yang mengangkut barang overload, kemudin pengemudi juga dijaga betul kebugarannya, agar tidak dalam keadaan lelah saat berkendara dan diusahaakan ada pengemudi cadangan agar bisa bergantian," ujar dia.

"Kami hanya bisa berbuat sejauh itu, saya kira para pengemudi harus mematuhi rambu-rambu dari pihak lalu lintas," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)