Utomo Charge+ Sediakan Gratis Charging Station Mobil Listrik Selama Lebaran 2024

Minggu, 07 April 2024 - 19:33 WIB
loading...
Utomo Charge+ Sediakan Gratis Charging Station Mobil Listrik Selama Lebaran 2024
Penyedia solusi sistem pengisian daya kendaraan listrik (Electric Vehicles) terpercaya di Indonesia memberikan akses kemudahan pengisian daya kendaraan listrik secara gratis selama mudik Lebaran pada 5-14 April 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Utomo Charge+, penyedia solusi sistem pengisian daya kendaraan listrik (Electric Vehicles) terpercaya di Indonesia memberikan akses kemudahan pengisian daya kendaraan listrik secara gratis selama periode mudik Lebaran pada 5 April - 14 April 2024.

Ketersediaan akses pengisian daya ini merupakan wujud komitmen Utomo Charge+ terhadap kenyamanan pengguna mobil listrik dan penyediaan kebutuhan akses pengisian daya yang mudah dan terpercaya.

Utomo Charge+ menghadirkan 47 Lot Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar 12 lokasi utama, seperti Jakarta, Bekasi, Surabaya, Kediri, Bali, dan IKN.



Para pengguna mobil listrik nantinya dapat secara gratis merasakan keunggulan fitur dc ultra-fast charging melalui SPKLU Utomo Charge+ yang membutuhkan kisaran waktu lebih cepat mulai dari 20 menit waktu pengisian daya.

Managing Director Utomo Charge+ Anthony Utomo mengatakan, ketersediaan SPKLU Utomo Charge+ secara gratis selama periode Lebaran merupakan wujud kontribusi konkret dalam mendukung upaya penggunaan kendaraan listrik yang lebih luas di masyarakat.

Penggunaan SPKLU Utomo Charge+ dapat dilakukan dengan mudah dan aman. Para pengguna hanya mendownload aplikasi Charge+ yang tersedia di AppStore dan PlayStore, membuka akun dengan menggunakan email atau nomor telepon, melakukan pembayaran via QRIS ataupun Kartu Kredit, melakukan scan barcode pada layar SPKLU, dan akhirnya melakukan pengisian daya.

Setelah itu, para pengguna akan menerima pengembalian dana ataupun cashback sebesar 100%.

Pihaknya berkomitmen mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia sehingga dapat berkontribusi pada transisi penggunaan energi bersih yang ramah lingkungan serta mendukung upaya pencapaian emisi nol bersih yang menjadi target pemerintah Indonesia pada tahun 2060.

“Upaya menyediakan SPKLU secara gratis ini tidak hanya wujud komitmen kami memberikan kemudahan bagi para pengguna mobil listrik, lebih dari itu merupakan upaya mendorong transisi energi bersih yang ramah lingkungan serta dekarbonisasi emisi nol bersih yang menjadi target bersama antara pelaku usaha dan pemerintah,” ungkap Anthony.

Saat ini, minat masyarakat akan penggunaan mobil listrik di Indonesia terus menunjukkan tren positif. Terlihat dari pertumbuhan jumlah penjualan mobil listrik di Indonesia sepanjang tahun 2023.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo pada awal tahun 2024, penjualan mobil listrik mengalami pertumbuhan signifikan pada tahun 2023 mencapai hampir 70 ribu unit atau naik hingga 237% dibandingkan tahun 2022.

“Utomo Charge+ berharap melalui ketersediaan SPKLU yang mudah dan terpercaya, minat masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik juga semakin tinggi,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)