alexametrics

Korpri Ajak Milenial Gotong Royong Bangun Bangsa

loading...
Korpri Ajak Milenial Gotong Royong Bangun Bangsa
Ukus Kuswara, Ketua Panitia Nasional HUT Korpri ke-47. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Perkembangan teknologi di era milenial sudah kian pesat. Informasi sangat cepat diakses lewat platform sosial media. Melihat fakta tersebut, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ingin menggandeng generasi millenial untuk bergerak bersama membangun karakter bangsa.

Ditemui usai menghadiri acara di kawasan Kedoya Jakarta Barat, Ukus Kuswara, Ketua Panitia Nasional HUT Korpri ke-47 menjelaskan, bahwa milenial dirasa perlu dilibatkan di ajak sekarang ini untuk menentukan karakter bangsa. Sebab saat ini mereka jauh lebih melek terhadap laju perkembangan teknologi.

"Di era sekarang ini pelayanan semua sudah berbasis teknologi. Untuk itu kami mengajak generasi milenial ini untuk dapat berkontribusi menyampaikan informasi dengan tepat lewat sosial media," ujar Ukus melalui siaran pers, Jumat (16/11/2018).



Menurut Ukus, pernyataan tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden no. 12/3016 bahwa Korpri ingin bersinergi dengan milenial dalam membentuk karakter bangsa yang memiliki integritas, etos kerja dan gotong royong.

Dalam rangka menyambut HUT Korpri ke 47, pihaknya juga telah menyusun serangkaian kegiatan yang diperuntukkan untuk anak muda. Diantaranya lomba fotografi bertemakan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bekerja melayani, melayani dan menyatukan bangsa. Lalu lomba foto dan video anti hoaks oleh Kemenkominfo.

"Sebanyak 60% kegiatan diselenggarakan online. Karena Milenial saat ini lebih suka main instagram, mereka seneng selfie dan yang unik-unik," imbuhnya.

Selain online, juga akan diselenggarakan Pasar Rakyat pada tanggal 24 hingga 29 November 2018 di Plaza Timur Senayan, Jakarta. Kegiatan tersebut diantaranya meliputi mural, musik, destinasi digital.

Lalu ada stand 'sea loves me', untuk Sobat GenPI yang doyan makan seafood. "Kegiatannya memang sifatnya instagram-able sehingga cocok untuk milenial," tutup Ukus.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak