Seiring Perkembangan Zaman, Semua Hal Menjadi Mudah

Minggu, 16 Agustus 2020 - 04:56 WIB
loading...
Seiring Perkembangan Zaman, Semua Hal Menjadi Mudah
Seiring meningkatnya pengguna smartphone di Indonesia, kebutuhan pulsa sebagai komunikasi pun semakin besar. Hal ini dikarenakan kebutuhan paket data internet. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone di Indonesia, kebutuhan pulsa sebagai peluru komunikasi pun semakin besar. Hal ini dikarenakan kebutuhan paket data internet yang turut membesar untuk mengakses berbagai konten di internet. Pilihan untuk membeli pulsa pun kian mudah dan cepat. Salah satunya bisa dilakukan melalui Cermati.com yang bisa diakses melalui internet.

Perusahaan startup di bidang teknologi keuangan ini telah menawarkan kemudahan dalam berbagai layanan sejak 2015 lalu, termasuk dari segi pembelian pulsa online. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Sehingga menjadi platform yang recommended untuk beli pulsa.

Selain harganya yang terjangkau, membeli pulsa di Cermati.com juga sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja serta kapan dan dimana saja. Lantas, bagaimana caranya? Berikut ulasannya yang akan saya bahas langkah per langkah.

Sebelumnya perlu ketahui bahwa untuk mengakses laman Cermati.com bisa dilakukan melalui website www.cermati.com maupun aplikasi yang bisa didownload di Playstore. Tapi dalam artikel ini, akan membahasnya melalui website. Sebelumnya, pastikan sudah terdaftar dan login ke akun Cermati.com.

Langkah-langkah membeli pulsa di Cermati.com. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke website Cermati.com. Untuk mengaksesnya bisa melalui smartphone maupun komputer atau laptop. Yang terpenting tetap terhubung dengan jaringan internet agar proses pembelian pulsa berjalan dengan lancar.

Kemudian pilih kategori top-up dan tagihan yang akan mengarahkan secara otomatis ke halaman selanjutnya. Di halaman tersebut akan disuguhkan beberapa pilihan pembelian, mulai dari pulsa, paket data, listrik PLN dan pembelian lainnya. Karena tujuan utama ingin membeli pulsa.

Selanjutnya masukkan nomor handphone yang akan diisi pulsa. Maka secara otomatis akan keluar pilihan nominal pulsa. Pilihlah nominal pulsa yang ingin dibeli. Adapun pilihan pulsa yang tersedia mulai dari Rp20 ribu sampai Rp1 juta. Bisa memilih nominal sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian untuk langkah selanjutnya adalah checkout. Di halaman ini dapat melihat info produk seperti nomor handphone, nama produk atau provider beserta dengan nominal pembeliannya yang sudah dipilih tadi. Jika sudah sesuai, maka bisa lanjut dengan menekan beli sekarang.

Ini adalah tahap di mana harus melakukan pembayaran dalam kurun maksimal 1x24 jam. Metode pembayarannya sendiri bisa dengan kartu kredit, virtual account maupun e-money. Pilih salah satu metode pembayarannya, klik konfirmasi dan segera lakukan pembayaran. Dalam waktu kurang dari satu menit, pulsa pun akan masuk dan transaksi dinyatakan pembelian pulsa melalui pun dinyatakan selesai.

Tak bisa dipungkiri kalau sekarang itu jamannya sudah serba online, hanya butuh koneksi internet semuanya pun beres. Begitu juga saat membeli pulsa, salah satu keuntungannya adalah mudah dan cepat. Selain itu, bisa dilakukan kapan dan di mana saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)