Suhartoyo Tegur Ketua Bawaslu Rahmat Bagja: Ngantuk ya Pak Ketua?

Kamis, 04 April 2024 - 15:22 WIB
loading...
Suhartoyo Tegur Ketua Bawaslu Rahmat Bagja: Ngantuk ya Pak Ketua?
Ketua MK Suhartoyo menegur Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (4/4/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo menegur Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (4/4/2024). Momen itu terjadi ketika Suhartoyo mendapati Bagja tertidur di tengah sidang.

Momen itu terjadi ketika, Ahli yang dihadirkan Tim Pembela Prabowo-Gibran rampung memaparkan materinya. Usai selesai, hakim pun mempersilakan pihak terkait, Pemohon dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Pemohon dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD hingga Bawaslu dan KPU mengajukan pertanyaan.



Suhartoyo kemudian mengajukan pertanyaan kepada pihak KPU dan Bawaslu. Namun, saat itu terlihat suasana sempat sepi, Suhartoyo kemudian melihat Bagja yang berada persis di depannya.

"(Pertanyaan) Dari KPU? Dari Bawaslu, tidak? Ngantuk ya Pak Ketua itu," kata Suhartoyo.

Pascaditegur, Bagja kemudian terlihat tersenyum. Ia kemudian menundukkan kepalanya hingga pertanyaan dari Bawaslu yang diberikan Anggota Bawaslu Puadi rampung ditanyakan.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari juga ditegur Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo, karena tertidur dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), kini giliran Ketua Bawaslu Rahmat Bagja yang ditegur Suhartoyo karena tertidur dalam sidang.

Awalnya, Tim Hukum Ganjar-Mahfud sedang memberikan pertanyaan kepada ahli yang sedang memberikan keterangan dalam sidang sengketa pilpres tersebut, lalu Suhartoyo memberikan kesempatan kepada Bawaslu untuk bertanya, tetapi Bagja justru kepergok sedang tertidur.



"Bawaslu itu tidur, Pak Ketua, mau bertanya tidak?" ucap Suhartoyo dalam persidangan di Gedung MK, Selasa (2/4/2024).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)