Ma'ruf Amin Bukber dengan Awak Media: Ini Ramadan Terakhir sebagai Wapres

Senin, 01 April 2024 - 21:45 WIB
loading...
Maruf Amin Bukber dengan Awak Media: Ini Ramadan Terakhir sebagai Wapres
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan awak media di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Senin (1/4/2024). Foto/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan awak media di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Senin (1/4/2024). Pada kesempatan itu, dia mengatakan bahwa buka puasa bersama kali ini merupakan terakhir kalinya menjabat sebagai Wapres.

Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan presiden dan wapres terpilih di Pilpres 2024. "Ini merupakan bulan Ramadan terakhir saya sebagai wapres. Bukan Ramadan yang terakhir bukan ya. Sebagai wapres ya. Sebab nanti sudah insyaallah Ramadan akan datang saya tidak di sini lagi," ujar Wapres mengawali sambutannya.

Wapres mengaku gembira menggelar buka puasa bersama dengan para awak media. "Saya gembira karena bagi saya wartawan ini merupakan jembatan antara pemerintah dan masyarakat yang menginformasikan kebijakan pemerintah dan aspirasi masyarakat," katanya.



Sehingga, kata Wapres, pemerintah memperoleh informasi dari wartawan sebagai pilar demokrasi yang sangat penting perannya. "Dan untuk saya, saya merasa banyak terbantu dalam melaksanakan tugas-tugas saya oleh para wartawan. Dan mudah-mudahan kerja sama ini terus sampe wapres yang akan datang."

Dia berharap bahwa komunikasinya dengan para awak media tidak putus meskipun tidak menjabat lagi. "Saya berharap komunikasi kita putus walaupun tidak jadi wapres. Banyak saya kira kegiatan lain saya akan tentu kembali ke habitat saya lagi, dan saya tentu tidak ingin tidak akan mungkin melepaskan diri dari kehidupan kemasyarakatan dan kenegaraan terutama keagamaan karena itu bagian daripada hidup saya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4189 seconds (0.1#10.140)