Dewan Direksi Masyariq: Saya Bangga Dipilih Allah Layani Jemaah Haji Indonesia

Rabu, 27 Maret 2024 - 16:00 WIB
loading...
Dewan Direksi Masyariq: Saya Bangga Dipilih Allah Layani Jemaah Haji Indonesia
Dewan Direksi Masyariq: Saya Bangga Dipilih Allah Layani Jemaah Haji Indonesia/MCH
A A A
Ketua Dewan Direksi Perusahaan Masyariq Dzahabiyah,Arab Saudi, Muhammad Amin Indragiri bangga dipilih Allah SWT untuk melayani jemaah haji Indonesia. Bagi Amin, Indonesia sudah dianggap ssebagai Tanah Air kedua.

Mengapa? Ibunya asli Madura dan ayahnya keturunan Riau. Karena itu dia mengaku sangat senang dan bangga dapat melayani jemaahhajiasal Indonesia. Masyariq adalah nama syarikat yang mendapatkan izin dari otoritas Saudi untuk memberikan layanan kepada jamaah haji.



Masyariq yang dipimpin Muhammad Amin adalah masyariq terbesar yang melayani seluruh jamaah haji Asia Tenggara. Muhammad Amin senang saat mendapat undangan untuk berbicara di depan peserta petugas haji Indonesia.

''Saya bangga dipilih Allah untuk melayani jemaah-jemaah haji Indonesia. Apalagi ayah saya keturunan Indonesia dan ibu saya asli Madura," ujarnya saat berbicara di depan peserta Bimtek PPIH Arab Saudi 2024, Selasa (26/3/2024) dengan bahasa gado-gado Indonesia, Arab dan Inggris.

Dia menceritakan ibunya yang berasal dari Madura selalu merindukan tanah kelahirannya. Dia juga menceritakan saat kecil selalu dihantarkan tidur dengan lagu berbahasa Madura.Anak keenam dari delapan bersaudara itu mengatakan dia bisa mengrimkan dokumen saja ke Indonesia."Tapi saya katakan kita harus datang meski di tengah bulan Ramadan dan persiapan untuk melayani jemaah haji Indonesia tengah sibuk-sibuknya,"ujarnya.

Muhammad Amin menjelaskan layanan Mashariq untuk puncak Haji 2024 di Armuzna dipersiapkan sejak 3 bulan yang lalu. Saat memasuki Ramadan merupakan saat sangat genting bagi persiapan menyambut jamaah haji. Namun atas dasar hubungan yang baik dengan Indonesia dia menyempatkan diri datang untuk berbagi pengetahuan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)