Tanggap Darurat Bencana Sulteng Diperpanjang, Ini Prioritas Pemerintah

Selasa, 16 Oktober 2018 - 16:31 WIB
Tanggap Darurat Bencana Sulteng Diperpanjang, Ini Prioritas Pemerintah
Tanggap Darurat Bencana Sulteng Diperpanjang, Ini Prioritas Pemerintah
A A A
JAKARTA - Masa tanggap darurat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) diperpanjang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan para menterinya agar evakuasi korban dan penanganan pengungsi terus dimonitor.

Dalam rapat kabinet paripurna membahas evaluasi penanganan bencana alam di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10/2018), Jokowi menyatakan pemerintah ke depan akan fokus pada penanganan pengungsi, evakuasi, peningkatan layanan medis serta memperbanyak fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di lokasi terdampak bencana.

"Termasuk di dalamnya bantuan logistik harus benar-benar dipastikan menjangkau semua wilayah yang terdampak," ujar Jokowi.

Dalam kesmepatan itu, Jokowi mengatakan aktivitas perekonomian dan pemerintahan di lokasi bencana sudah mulai berjalan. Dengan bergeraknya aktivitas pemerintahan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap pelayanan publik dapat segera berjalan.

"Saya melihat sudah mulai pergerakan ekonomi, saya berharap juga di provinsi, kabupaten dan kota, pelayanan publik bisa segera kembali berjalan normal," kata Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)