Swiss German University Tegaskan Tak Terlibat Program Magang Bodong

Minggu, 24 Maret 2024 - 06:40 WIB
loading...
Swiss German University Tegaskan Tak Terlibat Program Magang Bodong
Swiss German University (SGU) menegaskan tidak terlibat dalam perdagangan manusia berkedok program magang di Jerman. Program joint degree internasional yang diterapkan SGU resmi dan memiliki izin Kemendikbudristi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Swiss German University (SGU) menegaskan tidak terlibat dalam perdagangan manusia berkedok program magang di Jerman. Program joint degree internasional yang diterapkan SGU resmi dan memiliki izin Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristi).

Dalam pelaksanaannya, SGU bekerja sama langsung dengan berbagai universitas negeri di Jerman. Pihaknya tidak pernah menggunakan perantara apa pun dalam menjalin kerja sama.



“Mahasiswa SGU memiliki kesempatan untuk kuliah di universitas mitra kami di Jerman kemudian dilanjutkan dengan magang di industri yang berkaitan dengan studi mereka, bukan asal magang bekerja apa saja,” ujar Rektor Swiss German University Samuel P Kusumocahyo, Sabtu (23/3/2024).

Artinya, secara langsung SGU menjalin kerja sama dengan berbagai universitas negeri di Jerman dan tidak memakai jasa agen perantara. Selain itu, semua mahasiswa SGU yang sedang di Jerman
terdaftar sebagai mahasiswa di universitas mitra di Jerman dan memiliki visa studi, bukan visa magang.

Di sisi lain, universitas internasional pertama di Indonesia ini tidak hanya menjalin kerja sama joint degree dengan universitas di Jerman, tetapi juga universitas di Swiss dan Korea Selatan.

Mitra universitas program joint degree internasional SGU di Jerman antara lain Southwestphalia University of Applied Sciences dan EAH Jena University of Applied Sciences.

Sementara, mitra universitas di Swiss adalah International Management Institute, Switzerland dan di Korea Selatan yakni Solbridge International School of Business Woosong University.

Terdapat 16 konsentrasi program studi S1 di bidang ilmu dan teknologi hayati, teknik, IT, bisnis dan
komunikasi yang dapat dipelajari di SGU. Setelah lulus program joint degree, mahasiswa akan
mendapatkan ijazah S1 dari universitas mitra di luar negeri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)