INH Salurkan Bantuan Masyarakat Indonesia ke Wilayah Terisolir di Gaza Utara

Kamis, 21 Maret 2024 - 17:20 WIB
loading...
A A A
”Semoga saja distribusinya bisa terus berjalan lancar dan saudara-saudara kita di Gaza bisa melaksanakan ibadah puasa dengan hikmat meski serba kekurangan. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut serta dalam menyukseskan program bantuan kemanusiaan untuk Gaza, kami masih terus membuka donasi untuk kemanusiaan hingga jalur Gaza dinyatakan aman dari peperangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kantor Kemanusiaan PBB sempat mengatakan mereka tidak dapat mengirimkan truk-truk bantuan ke utara Gaza. Lantaran perang di wilayah kantung yang terkepung tersebut berkecamuk. Bahkan PBB menyamakan Gaza Utara sebagai neraka dunia.

Angka kematian di Jalur Gaza bagian utara tergolong sangat tinggi. Tak hanya itu minimnya bantuan yang masuk juga berdampak terhadap meningkatnya jumlah kelaparan diwilayah tersebut.

”Rumah sakit di Gaza dipenuhi pasien anak yang kelaparan dan kekurangan gizi akut. Salah satunya adalah Fadi al-Zant yang berusia enam tahun. Ia mengalami kekurangan gizi akut, tulang rusuknya menonjol di bawah kulit kasar, matanya cekung saat ia terbaring di tempat tidur di Rumah Sakit Kamal Adwan di Gaza utara,” ucapnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)