PPP Gagal Lolos PT, Adde Rosi Kembali Duduk di Senayan dari Dapil Banten I

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:06 WIB
loading...
PPP Gagal Lolos PT, Adde Rosi Kembali Duduk di Senayan dari Dapil Banten I
Hal ini menguntungkan Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Adde Rosi Khoerunnisa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil Pemilu 2024 untuk semua tingkatan secara nasional pada Rabu (20/4/2024) malam. Hal tersebut membuat komposisi kursi DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I berubah setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mampu melampaui ambang batas parlemen/parliamentary threshold (PT) 4% pada Pileg DPR 2024.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat nasional yang dilakukan KPU terhadap perolehan suara di 38 provinsi dan 128 wilayah luar negeri, PPP mendapatkan 5.878.777 suara dari total 84 daerah pemilihan (dapil). Sedangkan jumlah suara sah Pileg DPR 2024 mencapai 151.796.630 suara, sehingga PPP hanya mendapatkan 3,87% suara.

Sebelumnya, Caleg DPR RI di Dapil Banten I yang meliputi Kabupaten Lebak-Pandeglang, telah meloloskan enam caleg yang akan duduk di Senayan.



Adapun perolehan suara tertinggi di Dapil Banten I diraih Politikus PKB Ahmad Fauzi, kemudian disusul oleh Rizki Natakusumah dari Partai Demokrat, Neng Siti Julaiha (PPP), Tia Rahmania dari PDIP, dan Arif Rahman dari Nasdem.

Hal ini menguntungkan Caleg DPR RI dari Partai Golkar Adde Rosi Khoerunnisa yang menempati posisi ke-7 yang sebelumnya dikabarkan tidak masuk Senayan, kini terdapat harapan setelah KPU RI mengumumkan PPP belum mampu melampaui parliamentary threshold (PT) 4% pada Pileg DPR RI 2024.

Dari hasil rekapitulasi KPU, Adde Rosi Khoerunnisa memperolehan 117.653 suara.

Saat dimintain tanggapan, Adde Rosi Khoerunnisa mengucapkan rasa syukur terhadap yang maha kuasa, lantaran dirinya masih diberikan amanah kembali masuk ke Senayan.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Pandeglang dan Kaupaten Lebak yang telah memilih dirinya pada Pileg DPR RI 2024.

"Alhamdulillah masih diberikan amanah untuk kembali menjadi anggota DPR RI kembali dan masih diberi kepercayaan oleh masyarakat," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)