Di Upacara HUT TNI Jokowi Ingin Komunisme Diberantas

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 13:38 WIB
Di Upacara HUT TNI Jokowi Ingin Komunisme Diberantas
Di Upacara HUT TNI Jokowi Ingin Komunisme Diberantas
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan tugasnya selaku panglima tertinggi TNI untuk melawan ideologi lain selain Pancasila. Bersama-sama dengan TNI, Jokowi memastikan akan menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

"Bersama-sama saudara melawan ideologi lain selain Pancasila, memberantas komunisme dan warisan PKI," kata Jokowi saat memberikan amanat dalam upacara HUT ke-73 TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Jokowi kembali mengingatkan tugas TNI dalam memegang teguh Sumpah Prajurit, menjadikan TNI semakin profesional yang mendukung demokrasi dan pembangunan nasional, serta memegang teguh prinsip politik negara sebagaimana diamanatkan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Sebagai panglima tertinggi Jokowi juga akan memastikan TNI bisa membangun diri sesuai dengan rencana strategis yang telah dirumuskan. Memastikan TNI menjadi angkatan bersenjata modern yang mampu memainkan peran sentral modern di kawasan dunia dan Asia.

"Memastikan TNI semakin profesional menjadi alat pertahanan negara yang tangguh dan memastikan agar kedepan prajurit dan keluarga TNI menjadi lebih sjahtera dimanapun saudara bertugas," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dedikasi TNI sebagai patriot sejati yang memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

"Kepada seluruh keluarga besar TNI termasuk yang sedang bertugas di wilayah perbatasan, di pedalaman, di pulau terdepan dan misi perdamaian di luar negeri, saya mengucapkan selamat HUT TNI ke 73 dirgahayu Tentara Indonesia Tentara Nasional Indonesia," kata Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1804 seconds (0.1#10.140)