Jokowi Bertolak ke Kalbar Bertepatan Hari Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Rabu, 20 Maret 2024 - 09:50 WIB
loading...
Jokowi Bertolak ke Kalbar Bertepatan Hari Pengumuman Hasil Pemilu 2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dalam rangka kunjungan kerja pada Rabu (20/3/2024). Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dalam rangka kunjungan kerja pada Rabu (20/3/2024). Hal itu bertepatan pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini.

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ85 sekira pukul 07.30 WIB.



Setibanya di Bandara Singkawang, Kota Singkawang, Provinsi Kalbar, Jokowi diagendakan untuk meninjau fasilitas dan meresmikan bandara tersebut. Setelahnya, Jokowi juga diagendakan untuk menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat di Kompleks Pergudangan Bulog, Kota Singkawang.

Dari Kota Singkawang, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Mempawah dengan berkendara mobil untuk meninjau Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan bakal menyerahkan bantuan kepada para pedagang di pasar tradisional, Kabupaten Mempawah dan meresmikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Kalbar.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalbar adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.



Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)