Soal Gugatan ke MK, Anies Pilih Tunggu Pengumuman Hasil Pilpres dari KPU Besok

Selasa, 19 Maret 2024 - 23:26 WIB
loading...
Soal Gugatan ke MK, Anies Pilih Tunggu Pengumuman Hasil Pilpres dari KPU Besok
Anies Baswedan memilih untuk menunggu pengumuman resmi hasil Pilpres 2024 oleh KPU pada Rabu (20/3/2024) besok saat ditanya soal langkah gugatan sengketa ke MK. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan memilih untuk menunggu pengumuman resmi hasil Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/3/2024) besok saat ditanya soal langkah gugatan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK) .

"Kita tunggu dulu keputusannya, tunggu dari KPU baru kita nanti kita (bicara langkah gugatan ke MK-red)," ujar Anies kepada wartawan di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (19/3/2024).



Anies mengaku masih menunggu kepastian jadwal pengumuman hasil Pilpres 2024 oleh KPU. Kendati demikian, ia menyebut akan menyambangi Markas Timnas Amin yang berada di Jalan Diponegoro No. X, Menteng, Jakarta Pusat saat waktu pengumuman.

"Kita masih menunggu sampai ada kejelasan jadwal (dari KPU-red). Tentu (ke Markas Pemenangan di Diponegoro X-red), pokoknya begitu kita tahu jadwal (pengumuman) kita buat jadwal (acara)," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh dan Sumatera Barat dimana dirinya bersama Muhaimin Iskandar unggul di dua provinsi berdasarkan hasil penghitungan sementara KPU.



"Kita lihat nanti hasil selesai, tapi saya sampaikan kepada semua terima kasih kepada yang sudah mendukung terima kasih yang bertahan walaupun ada tekanan, walaupun ada imbalan, tetap memilih dengan hati nuraninya," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)