Menag Yaqut Berangkat ke Arab Saudi Cek Persiapan Haji 2024 Besok

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:48 WIB
loading...
Menag Yaqut Berangkat ke Arab Saudi Cek Persiapan Haji 2024 Besok
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Arab Saudi besok, Rabu (20/3/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Arab Saudi besok, Rabu (20/3/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan haji 1445 Hijriah/2024 Masehi .

"Saya cek besok, saya besok mau ke Saudi," ujar Menag saat ditemui di Kantor Kemenag, Jakarta, Selasa (19/3/2024).



Pada kesempatan itu, dia turut merespons terkait informasi pelarangan umrah lebih dari sekali dari Arab Saudi. Nantinya, dia akan segera mengecek semua aturan Saudi dan jika bisa akan disinkronkan dengan aturan yang ada di Indonesia.

"Saya cek semua aturan-aturan di sana bagaimana saya besok bawa ke sana. Jadi mana yang kompatibel dengan aturan kita dan mana yang tidak dan bagaimana kita akan mensinkronisasi dengan aturan yang ada di sini saya akan cek langsung besok," jelasnya.

Dia menambahkan Kemenag akan segera mengantisipasi adanya aturan terbaru tersebut. Mengingat Indonesia merupakan salah satu pengirim jemaah umrah terbesar di dunia.



"Mudah-mudahan saya akan dapat beberapa aturan yang kompatibel supaya kita segera antisipasi termasuk informasi di Ramadan hanya sekali umrah," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)