TKN Sudah Dapat Penjelasan Soal Caleg Golkar Dukung Prabowo-Sandi

Selasa, 25 September 2018 - 15:40 WIB
TKN Sudah Dapat Penjelasan Soal Caleg Golkar Dukung Prabowo-Sandi
TKN Sudah Dapat Penjelasan Soal Caleg Golkar Dukung Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Aksi sejumlah calon legislatif (Caleg) Partai Golkar yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuai berbagai komentar di masyarakat. Maklum, Golkar sendiri sudah menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan pihaknya sudah mendapatkan penjelasan dari Golkar mengenai caleg yang dukung Prabowo-Sandi tersebut.

"Bahwa (caleg) itu satu dua orang maksimum yang memang tidak masuk dalam struktur Golkar," ujar Karding saat dihubungi, Selasa (25/9/2018).

Sementara itu, Karding menjelaskan bahwa secara institusi Golkar sudah bulat mendukung Jokowi. Dukungan itu sudah diberikan pada saat Rampimnas Golkar 2017 lalu. Adapun, dua caleg Golkar yang mendukung Prabowo-Sandi memang sejak awal berbeda dari kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Saya kira ini diolah saja seolah ada pendukung Pak Jokowi yang nyeberang. Ini bukan menyeberang, perbedaan itu sudah cukup lama dan bukan soal presiden cuma dimanfaatkan pihak sebelah aja," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4007 seconds (0.1#10.140)