alexametrics

Pemilu 2019, Amien Rais Minta Kekuatan Asing Tak Dilibatkan

loading...
Pemilu 2019, Amien Rais Minta Kekuatan Asing Tak Dilibatkan
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengimbau semua pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak melibatkan negara asing untuk urusan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sebab, menurut dia, melibatkan asing dalam urusan pemilu sama saja sebuah skandal.

"Marilah kita bertekad tidak mengajak kekuatan asing mencampuri urusan pileg dan pilpres kita," ujar Amien Rais dalam acara Ramah Tamah Fraksi Partai Gerindra MPR dengan Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gedung Smesco, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu 23 September 2018.

Dalam kesempatan ini, Amien Rais mengaku berada di barisan pendukung Pasangan Prabowo-Sandiaga. Sehingga, Amien mengaku akan menegur pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu jika melihat pihak asing.

"Jika Pak Prabowo menerabas, maka saya ingatkan. Jadi please, please, please, kita tidak pernah menggunakan kekuatan asing dari Barat, Timur, Selatan. Itu skandal, itu aib, tidak boleh kita kerjakan," katanya.

Kemudian, dia juga mengingatkan agar politik uang alias money politics dapat dihindari. Karena, menurut dia, melakukan politik uang sama saja menghina rakyat dan bangsa ini.

"Sebuah nasib bangsa lima tahun ke depan hanya ditentukan ratusan ribu. Mari kita pelototi bersama, kalau ada yang main politik uang, diserahkan ke pihak berwenang," ujarnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak