Polri Temukan 3.500 Konten Hoax Tersebar di Media Sosial Jelang Pemilu

Sabtu, 22 September 2018 - 11:44 WIB
Polri Temukan 3.500 Konten Hoax Tersebar di Media Sosial Jelang Pemilu
Polri Temukan 3.500 Konten Hoax Tersebar di Media Sosial Jelang Pemilu
A A A
JAKARTA - Pemilu 2019 diprediksi masih akan diwarnai dengan penyebaran berita bohong atau hoax di media sosial. Polri mendeteksi, hingga kini sedikitnya ada 3.500 konten hoax yang tersebar di media sosial.

"Data terakhir yang krusial ada 3.500 konten hoax," kata Kepala Biro Multimedia Division Humas Polri, Brigjen Budi Setiawan dalam diskusi Polemik Radio MNC Trijaya bertajuk Kampanye Asik, Damai, dan Anti Hoax di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9/2018).

Budi mengatakan, pihaknya kini tengah fokus menangkal penyebaran hoax tersebut. Salah satunya dengan memberikan informasi benar terkait berita bohong yang beredar.

Terkait banyaknya konten hoax jelang Pilpres 2019, anggota tim pemenangan kedua pasang calon presiden-wakil presiden berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai.

Juri Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga mengatakan pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu ini dengan penuh kegembiraan.

Sementara itu, anggota Tim Sukses Prabowo-Sandiaga Diane Indriani mengamini pendapat Arya Sinulingga dan berkomitmen untuk mewujudkan pemilu damai.

"Saya setuju apa yang dibilang Mas Arya, jadi pemilu happy-happy saja," kata Diane.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)