Relawan Antusias Ingin 'Kawal' Jokowi-Ma'ruf Ambil Nomor Urut

Jum'at, 21 September 2018 - 15:19 WIB
Relawan Antusias Ingin Kawal Jokowi-Maruf Ambil Nomor Urut
Relawan Antusias Ingin 'Kawal' Jokowi-Ma'ruf Ambil Nomor Urut
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada malam nanti akan mengundi nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres).Pengundian nomor urut akan digelar di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.
Agenda tersebut cukup membuat tim kampanye Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin bekerja ekstra. Karena, banyak pendukung dan masyarakat yang ingin mengantarkan Jokowi-Ma'ruf ke kantor KPU.

Direktur Program Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Aria Bima mengatakan, keinginan para pendukung dan masyarakat mengantarkan Jokowi-Ma'ruf mengambil undian nomor urut luar biasa.

Aria mengatakan, awalnya tim menginginkan agar ekspresi dukungan relawan cukup dilakukan saat kegiatan Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan KPU pada 23 September 2019.

"Tapi ternyata itu juga tidak bisa membendung maka pimpinan TKN memerintahkan kepada kami tim program menyiapkan kanalisasi supaya luapan ini justru lebih bisa tertata tertib teratur," ungkap Aria di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Aria sangat berharap ada pengaturan tentang relawan dan pendukung capres-cawapres, baik dari kubu Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut dia, hal ini perlu dilakukan agar konsentrasi massa tidak meluber yang kemudian mengganggu kepentingan publik.

Terkait hal ini, Aria menganggap kanalisasi relawan akan dipusatkan di Tugu Proklamasi dan Rumah Aspirasi di jalan Tugu Proklamasi. Terhadap dua lokasi ini masih akan dilihat dinamika yang berkembang.

"Kalau terlalu besar ya kita akan gunakan proklamasi tapi kalau luberannya nggak terlalu besar ya kita akan pakai rumah aspirasi," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)