Minta Masyarakat Tunggu Hasil Pilpres dari KPU, Anies: Kalau Hasilnya Berubah Gimana?

Rabu, 13 Maret 2024 - 21:49 WIB
loading...
Minta Masyarakat Tunggu Hasil Pilpres dari KPU, Anies: Kalau Hasilnya Berubah Gimana?
Capres Anies Baswedan minta masyarakat menunggu hasil Pilpres 2024 dari keputusan resmi KPU. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan meminta seluruh pihak untuk menunggu hasil Pilpres 2024 dari keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan pada Rabu, 20 Maret 2024 pekan depan. Anies menyebut masih terdapat berbagai kemungkinan sampai KPU menyampaikan hasil resminya.

"Kalau ternyata hasilnya berubah gimana? Kalau ternyata ada putaran kedua gimana? Kalau ternyata ada hasil yang berbeda gimana? Jadi kita tunggu sampai tanggal 20 Maret baru kemudian nanti kita akan sampaikan," kata Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024).

Anies berpesan bahwa benar di dalam proses pemilu itu yang menang akan berada di pemerintahan sementara yang kalah akan berada di luar pemerintahan (pihak oposisi).



"Saya pegang prinsip itu saja. Prinsip itu yang dipegang. Bila menang berada di dalam pemerintahan, bila tidak menang maka berada di luar pemerintahan dan dua-duanya sama-sama penting," tegas Anies.

Anies juga menyinggung soal pernyataannya saat debat untuk jangan tidak tahan berada di posisi oposisi. "Saya pernah katakan bukan di debat? Di debat pertama saya bilang bahwa jangan sampai kita tidak tahan berada di posisi oposisi," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)