Ini Penyebab Cekcok Antara Wakil Ketua KPK dengan Anak Amien Rais

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:43 WIB
loading...
A A A
"Setelah akhirnya diketahui bahwa Nawawi adalah Pimpinan KPK, ada upaya dari penumpang lain yang tadi disebut salah satunya dari unsur Pimpinan Komisi III DPR untuk meredakan persoalan. Namun tentu saja kita memahami persoalannya bukan pada aspek pribadi Nawawi, tetapi bagaimana kita memahami dan mematuhi aturan penerbangan yang berlaku dan bersedia diingatkan jika keliru," kata Ali.

Setelahnya, Nawawi mengatakan, kalau begitu nanti setelah di bandara dirinya akan menginformasikan hal tersebut kepada petugas yang berwenang. Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Nawawi langsung memberikan informasi adanya kejadian ini kepada Kapospol Terminal 3F.

Nawawi, sambung Ali, telah memastikan bahwa hal ini bukan masalah pribadinya. Tujuannya, agar menjadi pembelajaran bagi seluruhnya untuk patuh pada aturan yang berlaku, terkhusus di penerbangan, karena itu terkait dengan keselamatan seluruh penumpang.

"Apapun jabatan kita, bukan berarti membuat kita dikecualikan dari kewajiban etik dan hukum agar patuh pada peraturan yang berlaku. Justru pejabat publik wajib memberikan contoh integritas dalam hal apapun," katanya.
(nbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)