Iklan di Bioskop Bagian Sosialisasi Kemajuan yang Dicapai Pemerintahan Jokowi

Jum'at, 14 September 2018 - 01:07 WIB
Iklan di Bioskop Bagian Sosialisasi Kemajuan yang Dicapai Pemerintahan Jokowi
Iklan di Bioskop Bagian Sosialisasi Kemajuan yang Dicapai Pemerintahan Jokowi
A A A
JAKARTA - Iklan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang ditayangkan di bioskop merupakan bagian sosialisasi mengenai kemajuan yang telah dicapai pemerintah di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan, iklan itu berisi mengenai kemajuan apa yang dicapai selama pemerintahan Presiden Jokowi. Arya melihat iklan tersebut merupakan sosialisasi apa yang dikerjakan dan bagian dari audit publik yang bisa melihat penggunaan anggaran APBN itu apa saja yang digunakan.

"Justru ketika pemerintah berani mensosialisasikan program yang telah dikerjakan itu merupakan hal benar dan sangat transparansi bahwa itu loh yang dikerjakan oleh pemerintah. Ini adalah merupakan pertanggung jawaban kepada publik penggunaan anggaran itu, seperti ini loh pembuatan kebijakan, seperti ini loh hasilnya. Jadi itu bentuknya di iklankan itu, kita harus menghargai juga ada pihak komersial dari pihak pemegang hak medialah," kata Arya kepada MNC Media pada Kamis (13/9/2018).

Arya menuturkan, mempublikasikan apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah kepada pemerintahan Jokowi selama lima tahun kepada publik, merupakan bentuk pertanggung jawaban publik bukan sesuatu yang jadi ditentangkan."Justru yang kita bingung jika pemerintah tidak berani mensosialisasikan apa yang telah dikerjakan, itu baru kita pertanyakan. Iya kan program pemerintah, DPR juga tahu, namanya sosialisasi mereka juga ikutan untuk menandatangani anggaran mereka tahu ada acara sosialisasi. Dan semua lembaga pasti ada namanya sosialisasi dan ada yang beriklan, DPR beriklan semua beriklan jadi MPR buat iklan dan lembaga-lembaga pemerintahan buat iklan. KPK saja buat iklan jadi bukan sesuatu yang tabu untuk ikan tersebut dan anggaran sudah ada," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)