Kader di Papua Dukung Jokowi, Demokrat Tak Beri Sanksi

Minggu, 09 September 2018 - 14:22 WIB
Kader di Papua Dukung Jokowi, Demokrat Tak Beri Sanksi
Kader di Papua Dukung Jokowi, Demokrat Tak Beri Sanksi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat tidak memberikan sanksi kepada seorang kadernya, Lukas Enembe yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.Partai Demokrat memberikan dispensasi khusus bagi kader di Papua.
Menurut Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, mayoritas kader Demokrat di Papua menginginkan berkoalisi dengan Presiden Jokowi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Oh tidak ada sanksi, tidak ada sanksi," kata Ferdinand di depan Rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jalan Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Dia menjelaskan, 92% kader Partai Demokrat mendukung Presiden Jokowi di Pilpres mendatang. Kata Ferdinand, Partai Demokrat menghormati keputusan mayoritas kader Partai Demokrat itu.

"Sehingga, kami tidak mau juga mengorbankan kader kami di sana yang nantinya jadi tidak dipilih rakyat pada saat Pileg karena garis politiknya harus utuh. Jadi ada dispensasi," katanya.

Adapun Lukas Enembe selain menjabat Gubernur Papua juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di Provinsi itu. Sedangkan Partai Demokrat merupakan salah satu partai politik pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)