Jokowi Mulai Berkantor di IKN Juli 2024, Wapres di Mana?

Kamis, 07 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
Jokowi Mulai Berkantor di IKN Juli 2024, Wapres di Mana?
Wapres Maruf Amin memberikan keterangan kepada media usai menghadiri acara di Tangerang, Banten, Kamis (7/3/2024). FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berencana mulai berkantor di Ibu Kota Nusatara (IKN) pada Juli 2024 mendatang. Lalu bagaimana dengan Wakil Presiden ((Wapres) Ma'ruf Amin ?

Wapres Ma'ruf Amin belum memastikan apakah akan ikut Presiden Jokowi di IKN pada Juli 2024 atau masih berada di Jakarta.

"Mengenai (berkantor di) IKN belum dibicarakan, jadi Presiden mungkin akan di sana, saya belum ditugaskan apakah saya akan ke sana apakah di Jakarta saja, belum ada pembicaraan," kata Wapres usai menghadiri acara di Tangerang, Banten, Kamis (7/3/2024).



Untuk diketahui, Presiden Jokowi berencana berkantor di IKN setelah infrastruktur pendukung transportasi selesai dibangun. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono disebutkan akan berkantor di IKN mulai pertengahan 2024.

"Pak Basuki Juni, Juli. Saya nunggu airport-nya jadi, jalan tolnya jadi. Kalau jalan tolnya jadi, airport-nya jadi (berkantor di sini)," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Jokowi juga telah meninjau langsung lapangan upacara berikut Istana Presiden di kawasan IKN. Peninjauan dilakukan antara lain untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.



Menurut Jokowi, hingga saat ini tidak ada masalah berarti yang berkaitan dengan pembangunan fisik infrastruktur tersebut di IKN. Tak hanya itu, Presiden juga memastikan bahwa acara tersebut sudah dirancang secara detail.

"Enggak ada masalah. Fisiknya tidak ada masalah sampai hari ini, kemudian acara juga sudah dirancang, kapasitas berapa, acaranya apa, sudah sedetail itu sudah di bulan Januari sudah hampir final," ujar Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)