Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo Resmi Jabat Pangkoarmada II

Rabu, 06 Maret 2024 - 18:57 WIB
loading...
Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo Resmi Jabat Pangkoarmada II
Laksamana Muda (Laksda) TNI Ariantyo Condrowibowo dilantik menjadi Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Laksamana Muda (Laksda) TNI Ariantyo Condrowibowo dilantik menjadi Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II . Dia menggantikan Laksdya TNI Denih Hendrata yang diangkat menjadi Pangkoarmada RI.

Serah terima jabatan (sertijab) Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo menjadi Pangkoarmada II dipimpin langsung Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto di Dermaga Madura Ujung, Surabaya, Rabu (6/3/2024).

”Serah terima jabatan di lingkungan TNI AL pada hakekatnya merupakan suatu dinamika organisasi yang berkaitan erat dengan proses pembinaan personel secara berkelanjutan. Tujuannya, agar kinerja organisasi semakin baik dan dapat menunjukkan eksistensi serta terwujudnya performa organisasi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab,” dikutip SINDOnews dari laman resmi @marinir_tni-al.



Koarmada II merupakan organisasi di bawah Koarmada RI yang mengemban tugas sebagai pelaksana pembinaan kekuatan sekaligus bertugas merealisasikan tugas operasi di wilayah kerjanya. Wilayah kerja Koarmada II memiliki perbatasan darat dan laut dengan beberapa negara tetangga. ”Situasinya sangat dinamis dan memiliki kerawanan tersendiri bila tidak dikelola dengan baik pengamanannya,” ucapnya.

Hadir dalam sertijab tersebut Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, dan seluruh Pangkotama TNI AL.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)