Yusuf Lakaseng Perindo: Sirekap Dirancang untuk Alat Kecurangan

Senin, 04 Maret 2024 - 20:53 WIB
loading...
Yusuf Lakaseng Perindo: Sirekap Dirancang untuk Alat Kecurangan
Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng mengungkapkan sedang fokus memantau proses rekapitulasi berjenjang yang dilakukan KPU. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Politik DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng mengungkapkan pihaknya sedang fokus memantau proses rekapitulasi berjenjang yang dilakukan KPU.

Dia juga menyinggung soal kecacatan website Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU yang bermasalah. Dia menilai Sirekap sengaja dikembangkan dan dirancang untuk melakukan kecurangan.



"Sirekap itu bermasalah. Saya mencurigai bahwa memang dirancang atau di-develop mungkin sebagai alat kecurangan karena angkanya ada perubahan-perubahan yang bahkan ekstrem menyebabkan perhitungan di kecamatan berhenti," kata Yusuf dikutip dari tayangan YouTube iNews Media Group, Senin (4/3/2024).

Jika penghitungan suara di kecamatan itu berhenti maka akan terjadi proses kecurangan-kecurangan yang mengakibatkan kerugian dari partai peserta pemilu 2024.

"Pasti ada usaha perubahan terhadap C hasil dan itu yang kita tengarai sedang terjadi," ucapnya.

Kemudian, Yusuf membeberkan contoh konkret kecurangan yang terjadi di mana banyak angka yang hilang dalam penghitungan Sirekap.

"Kita mendapatkan tiba-tiba banyak perubahan angka hilang semua di dalam Sirekap. Nggak ada lagi angkanya nol-nol semua," katanya.

"Kemudian ada yang sama sekali nggak ditampilin. Dan itu kita lihat hanya terjadi di Perindo saja," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)