Kominfo Fasilitasi Jurnalis di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 - 20:43 WIB
loading...
Kominfo Fasilitasi Jurnalis di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024
Direktur Informasi Komunikasi PerekonDirektur IKPM Kominfo Septriana Tangkary saat Media Briefing F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Kantor Bupati Toba, Jumat (1/3/2024). (Foto: istimewa)
A A A
BALIGE – Kinerja jurnalis atau awak media lokal hingga internasional yang bertugas meliput gelaran F1 Powerboat Danau Toba 2024 akan difasilitasi di media center di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara.

Fasilitas atas kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama InJourney dan Kementerian Perhubungan ini mulai dibuka pada Jumat (1/3/2024).

“Jadi kami menyiapkan media center untuk menfasilitasi awak media dalam meliput dan menyebarluaskan informasi positif tentang penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba bekerjasama dengan InJourney di pelabuhan (Balige),” ujar Direktur Informasi dan
Komunikasi Perekonomian dan Maritim (Direktur IKPM) Kominfo, Septriana Tangkary di Balige, Jumat (1/3/2024).

Media center yang berlokasi di lantai satu pelabuhan ini akan berperan sebagai ruang kerja jurnalis berkapasitas 50-60 orang selama acara olah raga internasional ini berlangsung.

“Terima kasih untuk kawan dari Kementerian Perhubungan dan Injourney. Memang sedikit kapasitasnya tapi ini sudah baik sekali,” ucap Septriana.

Di media center ini, awak media disiapkan ruang kerja dengan jaringan internet yang memadai agar pengelolaan pemberitaan bisa lebih cepat. Termasuk juga disediakan siaran pers yang bisa digunakan sebagai tambahan informasi.

Fasilitas internet di kawasan pelabuhan Balige diakui Septriana memadai karena tidak ada keluhan dari kru maupun panitia F1Powerboat Danau Toba yang menempati ruangan bersebelahan dengan awak media.

“Tidak perlu ragu (kualitas jaringan internet), sudah berapa kali kita lakukan tidak ada yang mengeluh. Kami juga menyiapkan konsumsi di Media Center untuk melayani awak media,” kata Septriana.

Selain itu, di Media Center Kominfo juga menyiapkan TV Plasma yang menampilkan jalannya balapan dan area konferensi pers yang terdapat di halaman belakang gedung Pelabuhan, di manamampu menampung 100 jurnalis. Media center ini beroperasi mulai Jumat - Minggu, tanggal 1-3 Maret 2024, pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB.

“Tapi andaikan bapak ibu (jurnalis) belum selesai menulis monggo silakan bisa digunakan,” imbuh Septriana Tangkary.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)