Jaga Kelestarian Laut, Yonmarhanlan IX Ambon Bersihkan Pantai Negeri Hualoy Maluku

Sabtu, 02 Maret 2024 - 19:11 WIB
loading...
Jaga Kelestarian Laut, Yonmarhanlan IX Ambon Bersihkan Pantai Negeri Hualoy Maluku
Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa bersama seluruh prajurit dan masyarakat setempat membersihkan pesisir pantai Perairan Negeri Hualoy Pulau Seram Maluku di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai prajurit Matra Laut sudah merupakan bagian dari tugas Korps Marinir TNI AL menjaga keamanan dan kelestarian Laut. Sehingga Korps Marinir selalu terpanggil untuk mengajak seluruh masyarakat untuk membersihkan pantai.

Seperti halnya yang dilakukan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon bersama masyarakat setempat bahu membahu membersihkan pesisir pantai dan Perairan Negeri Hualoy Pulau Seram Maluku di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku pada Jumat (1/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan menjaga lingkungan wilayah pesisir dan perairan laut sehingga kelestarian biota laut dan ekosistem di dalamnya tetap terjaga. Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa.



Kegiatan bersih-bersih ini pun disambut antusias Raja Negeri Hualoy dan masyarakat Hualoy yang ditandai dengan kolaborasi yang sinergis antarseluruh masyarakat dengan seluruh Prajurit Yonmarhanlan IX.

Selain itu kegiatan ini bertujuan juga untuk menjalin tali silaturahmi antara Marinir dengan masyarakat Negeri Hualoy yang sebentar lagi sudah akan memasuki Bulan Suci Ramadan.



Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa menyampaikan, laut yang berada di Negeri Hualoy mempunyai Terumbu Karang yang indah sehingga akan menjadi Potensi Ekowisata Bahari yang dapat berdampak positif bagi masyarakat apabila dilestarikan.

”Terima kasih banyak untuk sambutannya kepada kami, kiranya tali silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik ke depannya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Raja Negeri Hualoy dan seluruh warga masyarakat juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX Ambon yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membersihkan pantai dan pesisir Negeri Hualoy.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)