Sambut Natal dan Tahun Baru, Marinir Salurkan Bansos dan Alkitab di Yahukimo Papua

Minggu, 24 Desember 2023 - 16:17 WIB
loading...
Sambut Natal dan Tahun Baru, Marinir Salurkan Bansos dan Alkitab di Yahukimo Papua
Jelang Natal 2023, Satgas Gobang Pamtas Mobile RI–PNG Yonif 7 Marinir bersama Kodim 1715/YHK di bawah kendali Kogabwilhan III menyalurkan bansos dan Alkitab kepada masyarakat dan gereja di Yahukimo Papua. Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Satgas “Gobang“ Pamtas Mobile RI–PNG Yonif 7 Marinir bersama Kodim 1715/YHK di bawah kendali Kogabwilhan III menyalurkan bantuan sosial (bansos) dan Alkitab kepada masyarakat dan gereja di Yahukimo Papua.

Selama penyaluran bansos dan Alkitab, personel Satgas Pamtas tetap melaksanakan pengamanan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI menyambut Natal dan membantu menyejaterahkan masyarakat di Yahukimo.

Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Letkol Marinir Alex Zulkarnain dan Dandim 1715 Letkol Inf Tommy Yudistiyo beserta prajurit menyalurkan bingkisan Natal berupa sembako, perlengkapan sekolah berupa tas, perlengkapan Natal berupa topi Natal dan Alkitab kepada gereja dan masyarakat. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan tokoh agama setempat.



Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir selaku Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir Lektol Marinir Alex Zulkarnain menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Satgas terhadap umat beragama dan masyarakat setempat khususnya umat Kristiani.

“Kita tahu sebentar lagi Hari Raya Natal dan Tahun Baru. kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan antarumat beragama dengan satgas, agar terwujud cinta kasih, perdamaian, keamaan, serta kerukunaan antar umat beragama di wilayah Yahukimo,” katanya.



Menurut dia, masyarakat Papua yang mayoritas beragama Kristen tengah sibuk menyiapkan berbagai acara untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. untuk itu Satgas “Gobang” Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir bersinergi dengan Kodim 1715/YHK dalam upaya untuk mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman serta khidmat.

”Ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu perkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai prajurit TNI Angkatan Laut,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)