Protokol Kesehatan Ketat di Sidang Tahunan MPR, Para Menteri Saling Tos

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:34 WIB
loading...
Protokol Kesehatan Ketat di Sidang Tahunan MPR, Para Menteri Saling Tos
Wapres Maruf Amin saat tiba di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sidang Tahunan MPR 2020 kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. DPR yang bertindak sebagai tuan rumah dalam sidang tahunan kali ini pun menerapkan protokol kesehatan ketat.

Seluruh tamu undangan yang hadir pun harus mengenakan masker, termasuk Presiden Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat Suku Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Begitu pula dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sejumlah menteri dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Bahkan, para jurnalis dari berbagai media yang hadir untuk meliput secara langsung sidang tahunan MPR pun sebelumnya harus menjalani rapid test.

(Baca: Sidang Tahunan MPR Digelar Hari Ini, Begini Susunan Acaranya)

Seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, termasuk Ketua Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semua mengenakan masker. Jika pada kondisi normal mereka biasanya saling bersalaman, namun dalam sidang tahunan kali ini, setiap tamu undangan termasuk menteri dan para pejabat tinggi negara saling bersalaman dengan cara "tos" atau salam Covid-19 dengan beradu tangan.

Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono mengatakan, Sidang Tahunan MPR kali ini memang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Tata cara Sidang Tahunan MPR juga sudah dikoordinasikan dengan Sekretariat Jenderal DPR dan DPD.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3873 seconds (0.1#10.140)