Ini Alasan Para Sekjen Parpol Pro-Jokowi Naik Moge ke KPU

Senin, 20 Agustus 2018 - 17:03 WIB
Ini Alasan Para Sekjen Parpol Pro-Jokowi Naik Moge ke KPU
Ini Alasan Para Sekjen Parpol Pro-Jokowi Naik Moge ke KPU
A A A
JAKARTA - Sekretaris jenderal (Sekjen) partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyerahkan beberapa dokumen melengkapi berkas pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Pantauan SINDOnews.com rombongan para sekjen tersebut hadir tepat pada pukul 14.49 WIB dengan menunggangi motor gede (moge) jenis motor sport. Rombongan sekjen yang hadir hanya delapan orang tanpa dihadiri sekjen Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

Mengenai alasan para sekjen KIK menunggangi motor sport ke Kantor KPU, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyampaikan bahwa keinginan para Sekjen menunggangi motor tersebut karena mengikuti semangat yang dibawakan oleh calon presiden Jokowi.

"Jadi kita spiritnya meniru Pak Jokowi, spirit muda‎, kerja cepat, muda, dan penuh karya," ujarnya di Kantor KPU, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Rofiq juga tidak khawatir apabila nantinya aksi para sekjen KIK menggunakan motor sport akan mendapatkan reaksi negatif dari masyarakat. "Oh enggak. Ini kan karya anak bangsa kebersamaan. Kita mau kerja cepat." jelasnya.

Mengenai siapa yang mencetuskan ide menggunakan motor sport ke KPU, Rofiq menyatakan bahwa hal tersebut adalah ide bersama para Sekjen dan motor sport menurutnya adalah melambangkan kecepatan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9703 seconds (0.1#10.140)